10-Film-Tentang-Pelecehan-Dan-Kekerasan-Seksual,-Wanita-Harus-Dihormati!

10 Film Tentang Pelecehan Dan Kekerasan Seksual, Wanita Harus Dihormati!

Selain memberikan hiburan, sineas juga sering direkrut untuk mengangkat isu-isu sosial yang dapat meningkatkan kesadaran penonton.

10 Film Tentang Pelecehan Dan Kekerasan Seksual, Wanita Harus Dihormati!

Layaknya film perselingkuhan yang membuat Anda berpikir dua kali untuk selingkuh, film pelecehan seksual juga bisa memberikan pelajaran tersendiri, geng.

10-Film-Tentang-Pelecehan-Dan-Kekerasan-Seksual,-Wanita-Harus-Dihormati!

Nah, bagi kamu yang mungkin masih menganggap enteng masalah pelecehan seksual, pada artikel kali ini Jaka akan mengulas beberapa film bertema pelecehan dan kekerasan seksual yang akan membuatmu mengenalinya.

Apakah Anda ingin tahu sesuatu? Yuk, simak daftar filmnya di artikel selengkapnya di bawah ini!

DAFTAR ISI

Film Pelecehan Seksual Terbaik
Tempat Berburu (2015)
Audrie & Daisy (2016)
Precious: Berdasarkan novel Push by Sapphire (2009)
Perang Tak Terlihat (2012)
Bom (2019)
Keyakinan (2011)
Ular Hitam Mengerang (2007)
Kamar (2015)
Tiga papan reklame di luar Ebbing Missouri (2017)
Gadis dengan Tato Naga (2011)

Film Pelecehan Seksual Terbaik

Apakah Anda masih meremehkan pelecehan seksual? Atau apakah Anda pernah menelepon orang yang tidak Anda kenal?

Film-film pelecehan seksual berikut ini akan membuatmu sadar bahwa itu bukan hal sepele bahkan bisa menimbulkan trauma pada korbannya, lho!
1. Tempat Berburu (2015)
Tempat Berburu 2015 50794

The Hunting Ground adalah film dokumenter yang disutradarai oleh Kirby Dick yang mengangkat isu pelecehan seksual yang biasa terjadi di universitas-universitas di Amerika dan layak untuk dijadikan pelajaran, geng.

Film ini sendiri berfokus pada kisah dua mahasiswa bernama Andrea Pino dan Annie Clark yang mengalami pelecehan seksual di kampus mereka, University of North Carolina.

Sayangnya, kampus tampaknya tidak terlalu peduli dengan kondisi ini, sehingga Pino dan Clark akhirnya memilih Judul IX, sebuah artikel menentang diskriminasi dan pelecehan seksual, untuk kampus.

Film The Hunting Grounds yang memuat kisah-kisah yang sangat inspiratif kemudian banyak diputar di universitas-universitas di Amerika.
2. Audrie & Daisy (2016)
Audrie Daisy 2016 H1d1d

Film Audrie & Daisy tidak hanya membahas masalah pelecehan seksual tetapi juga cukup menonjol dalam kaitannya dengan masalah bullying yang umum terjadi di masyarakat saat ini, geng.

Film yang tayang perdana di Sundance Film Festival 2016 ini bercerita tentang dua siswa SMA; Audrie Pott dan Daisy Coleman, yang menjadi korban pelecehan seksual.

Tak berhenti sampai di situ, penderitaan pasangan ini berlanjut ketika mereka dan keluarganya kemudian menjadi sasaran cyberbullying oleh netizen setelah foto mereka dibagikan di media sosial.

Hingga suatu hari Audrie Pott, yang tidak tahan dengan apa yang menimpanya, memutuskan untuk bunuh diri.
3. Precious: Berdasarkan novel Push by Sapphire (2009)
Precious Berdasarkan novel Push By Sapphire 2009 B133a

Seperti judulnya, Precious adalah adaptasi dari novel Push by Sapphire, yang diterbitkan pada tahun 2009.

Film bergenre dramatis yang sukses mendapat ulasan positif dari para kritikus ini menceritakan kehidupan menyedihkan seorang remaja berusia 16 tahun, Claireece “Precious” Jones (Gabourey Sidibe).

Tidak seperti anak-anak lain seusianya, Precious harus menerima bahwa ia sering dilecehkan oleh ibunya sendiri, Mary (Mo’Nique).

Tak hanya itu, Precious juga menjadi korban pemerkosaan di tangan ayahnya sendiri, Carl (Rodney “Bear” Jackson) yang membuatnya hamil dua kali.
4. Perang Tak Terlihat (2012)
Perang Tak Terlihat 2012 B8123

The Invisible War adalah film dokumenter tentang pelecehan seksual yang terjadi di militer AS, mendapatkan skor hampir sempurna 99% di situs web Rotten Tomatoes.

Film ini juga menyertakan wawancara dengan para korban, perwira militer AS, dan sejumlah pakar kesehatan mental, yang membuat ceritanya semakin menarik.

Alhasil, film The Invisible War berhasil meraih penghargaan Best Documentary Feature dan Outstanding Investigative Journalism di Peabody Awards dan Emmy Awards.

Selain itu, film yang disutradarai oleh Kirby Dick, dinominasikan untuk Film Dokumenter Terbaik di Academy Awards ke-85.
Bom ke-5 (2019)
Bom 2019 7a898

Dibintangi oleh Margot Robbie, yang membintangi Harley Quinn: Birds of Prey, Bombshell didasarkan pada kisah nyata skandal pelecehan anak oleh ketua Fox News Channel Roger Ailes.

Sebelum kasus ini akhirnya diangkat ke layar lebar, sempat menjadi sorotan publik pada 2006 karena Ailes dikenal suka mempertahankan posisinya.

Sumber :

moviekece.com
download film eternals