apple-homepod-mini

Apple Perkenalkan Speaker Pintar HomePod Mini

Apple memperkenalkan HomePod Mini Smart Speaker, Can Intercom

apple-homepod-mini

Smart Speaker HomePod Mini diumumkan sebagai produk pertama di acara Apple. Tidak hanya speaker baru yang dikemas dengan fitur, harganya juga lebih murah dari harga HomePod yang diumumkan pada tahun 2018.

HomePod Mini memiliki desain seperti bola dengan layar di bagian atas dan bagian bawah yang rata. Ada kain mesh yang membungkus speaker dan menutupi unit driver tunggal, dua radiator pasif dan pemandu gelombang akustik di bagian bawah.

Speaker ini ditenagai oleh chip Apple S5 yang menyediakan “audio komputasi”, yang digambarkan Apple sebagai penyesuaian suara musik hampir 200 kali per detik.

Tempatkan dua speaker mini HomePod berdekatan dan keduanya akan bekerja secara otomatis dalam mode stereo. Apple juga menyalin fungsi siaran Asisten Google, tetapi menamainya Intercom.

Intercom memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan suara ke speaker HomePod lain di rumah. Orang-orang di ujung sana juga bisa menjawab. Pesan interkom juga akan muncul di perangkat lain yang terhubung termasuk iPhone, Apple Watch, dan bahkan AirPods.

Seperti semua speaker pintar, HomePod Mini juga dapat digunakan untuk mengontrol perangkat rumah pintar. Ini bertindak sebagai hub yang mengontrol lampu dan perangkat rumah pintar lainnya. HomePod Mini mendukung streaming dari berbagai layanan termasuk iHeart Radio dan TuneIn.

Apple mengakhirinya dengan harga yang mengejutkan hanya $99, atau sekitar Rp1.470.000 – harga yang sama dengan speaker pintar Google Nest Audio. Itu seperempat dari harga awal speaker HomePod pada tahun 2018.

Speaker baru dapat dipesan di muka pada 6 November dan mulai dijual pada 16 November.

Sumber :