Berikut Cara Memperbarui WhatsApp dengan Mudah

Berikut Cara Memperbarui WhatsApp dengan Mudah

Baru-baru ini, aplikasi perpesanan WhatsApp sering merilis fitur-fitur terbaru. Dua di antaranya adalah fitur privasi untuk memilih siapa yang akan diundang ke grup dan fitur untuk memblokir dan melaporkan.

Untuk dapat menikmati fitur baru ini, Anda harus memperbarui WhatsApp yang dilakukan secara otomatis. Namun ada juga orang yang menonaktifkan update aplikasi ini agar tidak menguras paket datanya.

Jika Anda termasuk orang yang menonaktifkan pembaruan aplikasi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar Anda dapat mengetahui dengan jelas cara memperbarui WhatsApp.

Berikut Cara Memperbarui WhatsApp dengan Mudah

Melansir beberapa berita, berikut ini kami rangkum cara update WA dengan mudah yang bisa dilakukan di platform iOS atau Android.

Sebelum mengetahui cara update WA dengan mudah, terlebih dahulu kita akan mengetahui secara singkat tentang sejarah pembuatan aplikasi ini.

Menurut Feedough.com, Brian Acton dan Jan Koum adalah dua tokoh di balik pendirian WhatsApp pada 2009 setelah mereka meninggalkan pekerjaan mereka di Yahoo.

Kisah startup ini dimulai ketika mereka berhenti dari pekerjaan mereka untuk mulai berkeliling dunia. Namun, segera setelah tabungan mereka mulai menipis, mereka melamar pekerjaan di Facebook tetapi sayangnya tidak berjalan sesuai rencana. Kekecewaan ini membuat mereka memulai perjalanan hidup baru, yaitu WhatsApp.

Jan Koum, yang membeli iPhone pada Januari 2009, menyadari bahwa ada potensi untuk membuat aplikasi di App Store yang telah berlangsung selama beberapa bulan. Dia memiliki keinginan untuk membuat aplikasi yang dapat menampilkan status di samping nama individu pengguna. Koum sendiri mendiskusikan gagasan itu dengan Acton, dan kemudian mengunjungi Alex Fishman untuk wawasan lebih lanjut.

Namun, menerapkan ide ini tidak mungkin tanpa bantuan pengembang iOS. Jadi, Alex memperkenalkannya kepada pengembang Rusia Igor Solomnikov yang menemukannya di RentAcoder.com.

Awal perjalanan WA atau gb whatsapp ini tidak begitu mulus, namun pada akhirnya sama suksesnya dengan banyak pengusaha lainnya. Com sendiri berhasil mengembangkan aplikasi iOS dan mengintegrasikan WhatsApp Inc di California pada 24 Februari 2009.

WhatsApp lahir dengan nama yang mirip dengan apa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, yang juga sesuai dengan gagasan status.

Dia mencoba menunjukkan WhatsApp ke beberapa temannya, tetapi tidak ada yang menyukainya. Terlepas dari itu, masalah seperti baterai terkuras, aplikasi mogok, dll. membuat Kom sangat kecewa karena ia akan kehilangan semua harapan dan mulai mencari pekerjaan baru lagi.

Namun, dengan kegagalan yang dialami WhatsApp, WhatsApp telah tumbuh menjadi perusahaan besar di sektor telekomunikasi besar dan banyak orang menggunakannya. Kegagalan-kegagalan yang mereka alami membuat WhatsApp belajar dan terus belajar dan menyempurnakan aplikasinya, terutama untuk selalu menggunakannya dalam dunia komunikasi.

Cara update WA di platform Android

  1. Aktifkan smartphone Android kamu dan buka Play Store.
  2. Ketuk opsi menu dengan ikon tiga garis horizontal.
  3. Dari opsi yang ditampilkan, silakan pilih Aplikasi & Game Saya.
  4. Selanjutnya, klik Perbarui.

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuka Play Store, lalu cari WhatsApp di kolom pencarian Play Store dan ketuk Perbarui.

Cara Update WhatsApp di iOS

  1. Hidupkan iPhone dan buka App Store.
  2. Kemudian pilih Pembaruan.
  3. Kemudian cari WhatsApp dan klik Perbarui.