Download-RPP-Covid-Kelas-5-SD-Terbaru

Download RPP Covid Kelas 5 SD Terbaru 2021

Sejak merebaknya virus corona, kegiatan pembelajaran mulai dari jenjang SD hingga Perguruan Tinggi dilakukan secara daring atau online. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini diterapkan untuk mengurangi penyebaran virus. Hal inilah yang mendorong para guru untuk menyusun RPP covid kelas 5.

Proses Penyusunan RPP Covid Untuk Kelas 5 SD

 

Download-RPP-Covid-Kelas-5-SD-Terbaru

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman dicariguru.com Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Untuk memaksimalkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), siswa akan lebih banyak mendapatkan tugas. Dalam penyusunan RPP harus dilakukan secara sistematis, analitis, dan terperinci sehingga hasil pembelajaran dapat tercapai dengan maksimal.

Susunan RPP yang ideal harus mengacu pada Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), dan indikator materi pembelajaran yang ingin dicapai.  Dengan disusunnya RPP, maka akan memudahkan guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh.

Hal ini dikarenakan di dalam RPP terdapat alur proses, metode pembelajaran, dan alat peraga yang digunakan dalam kegiatan PJJ. Karena dilakukan secara daring, maka proses pembelajaran lebih menekankan pada aspek teknologi informatika.

Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam penyusunan RPP seperti kompetensi guru, kesiapan administrasi, faktor siswa, dan tingkat kesulitan materi. Dengan persiapan administrasi yang matang, guru pengampu kelas 5 dapat memberikan materi pelajaran sesuai kurikulum yang berlaku,

Namun sayangnya, tidak semua guru dapat menyusun RPP dengan tepat dan memerlukan waktu yang cukup lama. Karena beberapa alasan itulah kami menyediakan contoh RPP untuk siswa kelas 5 SD selama belajar di rumah (BDR).

Tujuan Penyusunan RPP Covid SD Kelas 5

Selama pembelajaran jarak jauh secara daring, pemberian materi, tugas, dan latihan soal lebih menekankan pada pemanfaatan teknologi informatika. Hal ini tidak hanya untuk formalitas pendidikan atau mengurangi penyebaran covid-19 semata.

Namun, sistem pembelajaran berbasis teknologi ini juga bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik sedini mungkin dalam menghadapi era digital dan persaingan global. Oleh karena itu, guru juga harus mempersiapkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk memaksimalkan proses PJJ.

LKPD untuk kelas 5 merupakan salah satu administrasi ajar, sehingga proses belajar peserta didik bisa terkontrol dan sesuai dengan hasil yang ingin dicapai. Meskipun tidak sepenuhnya berhasil dengan maksimal, RPP dan LKPD menjadi salah satu alternatif agar siswa tetap bisa belajar dengan efektif.

Download RPP Covid Kelas 5 Kurikulum 2013

Sebagai persiapan pelaksanaan kegiatan belajar di rumah (BDR) selama masa pandemi covid-19, kami menyediakan referensi RPP khusus kelas 5 jenjang Sekolah Dasar (SD). Susunan RPP ini sudah sesuai format terbaru dengan menekankan pada 3 poin utama yaitu tujuan, kegiatan belajar, dan penilaian.

File RPP kelas 5 satu lembar kami sajikan dalam format dokumen atau Ms. Word, sehingga memudahkan Anda untuk melakukan pengeditan dan penyempurnaan RPP. Kami juga sudah melengkapinya dengan lampiran lembar penilaian atau evaluasi di setiap pembelajarannya.

Sebagai referensi untuk Anda dalam penyusunan RPP covid kelas 5 kurikulum 2013, Anda bisa mendowload file contoh RPP melalui website kami di https://dicariguru.com. Dengan persiapan administrasi yang matang, pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi dapat berjalan lancar.

Lihat Juga: Download RPP 1 Lembar Kelas 7 Semester 2