Macam-Macam-Jenis-Sudut-Pandang-di-Cerpen-dan-Juga-Contohnya

Macam-Macam Jenis Sudut Pandang di Cerpen dan Juga Contohnya

Dalam pembahasan kali ini kami menjelaskan pengertian dan pengertian perspektif dalam cerpen, perbedaan perspektif, jenis perspektif, contoh perspektif dalam cerpen, contoh cerpen perspektif pertama, contoh cerita pendek perspektif ketiga, dan contoh. cerita pendek dari pandangan campuran.

Pahami perspektif

 

Macam-Macam-Jenis-Sudut-Pandang-di-Cerpen-dan-Juga-Contohnya

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://www.berpendidikan.com/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Sudut pandang (point of view) adalah cara penulis menyesuaikan dengan cerita atau teknik yang dipilih penulis untuk menyampaikan pesan dalam cerita yang mereka tulis.

Perspektif berbeda dalam cerita pendek

Dalam cerita seperti cerpen, penulis dapat menempatkan dirinya pada posisi perspektif orang pertama, perspektif orang ketiga, perspektif orang kedua, dan perspektif campuran.

1. Perspektif orang pertama

Perspektif orang pertama dalam cerita mungkin menggunakan kata ganti “aku” dan “aku” sebagai kata ganti orang pertama tunggal atau kata “kami” sebagai kata ganti orang pertama jamak.

Sementara itu, posisi “aku” sebagai kata ganti orang pertama dalam sebuah cerita dapat dibagi menjadi dua kategori, cerita atau cerpen dari sudut pandang pemeran utama dan cerpen dari sudut pandang pemeran sekunder.

Perspektif dalam cerita pendek

2. Perspektif orang ketiga

Saat menulis cerita, penulis atau penulis juga dapat menggunakan perspektif orang ketiga dengan kata ganti orang ketiga tunggal seperti “dia” atau “dia”, dan juga dapat menggunakan kata ganti orang ketiga jamak seperti “dia”.

Kedudukan “dia” sebagai kata ganti orang ketiga dalam perspektif orang ketiga dapat dibagi menjadi beberapa bagian antara lain; Sudut pandang mahatahu orang ketiga atau sudut pandang tokoh utama pada orang ketiga dan sudut pandang terbatas orang ketiga atau sudut pandang pelaku minor terhadap orang ketiga.

3. Tampilan campuran

Dalam cerpen, penulis atau penulis juga bisa menggunakan cara pandang orang pertama maupun orang ketiga dalam sebuah cerita, atau yang sering disebut sebagai perspektif campuran.

Oleh karena itu pembahasan singkat tentang penggunaan sudut pandang dalam sebuah cerita, sedangkan penggunaan sudut pandang orang kedua dalam cerita jarang digunakan oleh penulis atau pengarang cerita.

Lihat Juga: Deret Geometri