Kenapa Dana Tidak Bisa Transfer? Begini Penyebab dan Cara Mengatasi

Dana adalah salah satu aplikasi Wallet atau dompet digital terbaik di Indonesia. Karena dengan Dana kita bisa dengan mudah transfer uang ke

E-Wallet lainnya atau ke Rekening Bank orang lain. Tapi belakangan ini Dompet Dana sedang mengalami masalah yaitu tidak bisa atau gagal saat digunakan untuk mentrasnfer uang. Sebenarnya kenapa Dana tidak bisa transfer? Ternyata ini penyebab dan cara mengatasinya.

Beberapa waktu lalu ada juga masalah yang tidak jauh berbeda seperti yang kita alami sekarang yaitu aplikasi dana tidak bisa dibuka karena error system.

Tetapi sekarang ini masalah ini sedikit berbeda yaitu aplikasi Dana sudah bisa dibuka tapi tidak bisa untuk transfer uang ke sesama dana dan ke rekening bank lainnya.

Tapi kita tidak perlu khawatir karena masalah dana tidak bisa transfer ini bisa kita atasi dengan beberapa cara. Namun sebelum masuk pada bagian cara mengatasi tidak bisa mengirim uang melalui aplikasi dana kita cari tahu penyebabnya terlebih dahulu.

Kenapa Dana Tidak Bisa Transfer

Salah satu aplikasi Dompet Digital yang populer di Indonesia selain OVO dan Shopeepay adalah Dana. Sudah cukup lama kami menggunakan aplikasi

Dana untuk menyimpan uang dan untuk transfer ke sesama dana atau ke rekening Bank yang berbeda. Alasan kami memilih aplikasi tersebut adalah biaya admin yang digunakan tergolong cukup murah.

Karena untuk transfer sesama Dana kita tidak perlu membayar biaya Admin. Namun untuk  mengirin uang ke rekening Bank yang berbeda atau E-wallet lainnya ada biaya admin sebesar Rp. 1.000,-. Menurut kami ini sangat worth it karena murah sekali jika dibandingkan dengan mengirim dari ATM atau M-Banking.

Tetapi kelemahan yang sering terjadi ketika menggunakan aplikasi Dana adalah terkadang error ketika akan digunakan untuk mentransfer uang. Tapi masalah ini tidak setiap hari terjadi hanya beberapa moment atau waktu tertentu saja.

Dana penyebab dana tidak bisa kirim uang juga menurut kami cukup sederhana dan umum. Berikut ini beberapa penyebab kenapa dana tidak bisa digunakan untuk transfer uang.

Penyebab dan Cara Mengatasi Dana Tidak Bisa Transfer

1. Tidak Memiliki Saldo

Syarat agar kamu bisa mengirim uang ke sesama Dana atau ke BCA, BRI, Mandiri dan BNI dari Dana adalah minimal kamu memiliki saldo sebesar Rp.12.000,-.

Karena di aplikasi tersebut syarat untuk transfer uang adalah 10 ribu rupiah baik itu ke sesama dana atau rekening bank lainnya.

Dana memberikan voucher 10x gratis tranfer untuk setiap bulan. Jadi jika kamu sudah menggunakan 10x lebih transfer dari dana ke bank maka kamu akan dikenakan biaya Admin.

So, sebelum memastikan saldo Dana kamu sudah terisi atau kami bisa membaca cara isi gopay lewat dana atau sebaliknya.

2. Saldo Yang Ditransfer Melebihi Batas

Pada aplikasi Dana memang ada syarat dan ketentuan untuk mentransfer uang. Selain dari no rekening tujuan benar ternyata ada batas limit uang yang bisa di transfer.

Batas limit uang yang bisa di transfer dari Dana adalah Rp. 5.000.000,-. Jadi jika kamu mentransfer uang dari dana ke Virtual Account lainnya pasti akan gagal dan tidak bisa terkirim.

Untuk itu kami bisa mengirimkan uang dengan bertahap. Misalnya transfer uang ke-1 Rp.2.500.000 dan seterusnya.

Selain aman cara ini ini Anda gunakan untuk mengatasi Dana tidak bisa Transfer Uang. Syarat tersebut juga menjadi salah satu point penting untuk mengatasi resiko penipuan saat transfer.

3. No Bank Tujuan Salah

Semua E-wallet atau Mobile Banking jika saat transfer uang namun rekening bank tujuannya salah pasti akan di tolak dan gagal. Untuk itu Anda harus memastikan bahwa no rekening tujuan Bank baik itu BRI, BCA dan Mandiri benar.

Ketika no rekening yang kamu masukan ke dalam aplikasi Dana benar pasti akan berhasil dan bisa mentransfer uang dengan lancar.

Untuk mengatasi masalah ini kamu bisa salin No rekening dan menempel pada form transfer uang yang tersedia di Dana. Selain mudah dan praktis cara ini bisa memperkecil resiko gagal Transfer.

4. Aplikasi Dana Gangguan Hari Ini

Dan yang terakhir kenapa dana tidak bisa digunakan adalah karena Sistem Sibuk dan Error. Masalah gangguan aplikasi

Dana memang biasa terjadi. Dan masalah ini juga tidak akan lama karena pihak Dana pasti akan memperbaiki jika ada masalah dari System.

Untuk itu saat kamu gagal mengirim uang dari Dana kamu tidak perlu panik. Tunggu beberapa saat dan coba lagi untuk transfer uang maka nanti akan berhasil.

Jika memang masih belum berhasil kita bisa menghubugi CS Dana melalui Email dan jelaskan masalah yang sedang kita alami.

Demikian ulasan kami dan tips yang dapat kami sampaikan tentang penyebab dan cara mengatasi Dana tidak bisa

Transfer uang ke Sesama Dana dan Rekening Bank lainnya. Silahkan ikuti tips yang sudah kami sampaikan di atas, karena tips tersebut sudah dicoba oleh beberapa orang dan tampaknya banyak yang berhasil.

Terimakasih sudah bersedia menikmati dan membaca artikel tentang Aplikasi Dana Error tidak bisa Transfer.

Dikutif Dari : rpp-kputangsel.id