kill-vs-murder

Perbedaan Penggunaan KILL VS MURDER

Perbedaan Menggunakan KILL AND MURDER dalam bahasa Inggris beserta contoh dan penjelasan lengkapnya

kill-vs-murder

Ada banyak jenis kosakata atau kosa kata sebagai kosakata yang digunakan untuk membentuk kalimat atau kalimat ketika dalam bahasa Inggris. Kosakata dengan arti yang sama memiliki banyak jenis, seperti rumah dan tempat tinggal, tetapi meskipun sama, penggemar KBI akan mengenali bahwa kedua kata atau kosakata ini masih memiliki kegunaan yang berbeda. serta contoh kata kill vs. pembunuhan, lihat ini untuk klarifikasi lebih lanjut

Pengertian dan penjelasan serta perbedaan penggunaan KILL vs MURDER dalam bahasa Inggris beserta contoh lengkapnya

Sahabat KBI mungkin sering mendengar kata kill dan pembunuhan dalam kalimat bahasa Inggris, biasanya mereka lebih banyak menggunakan kata pembunuhan daripada membunuh dalam judul sebuah film, kan? Kenapa ini? meskipun kedua kata tersebut memiliki arti yang sama untuk membunuh. Jawabannya tentu saja kedua kata tersebut memiliki arti yang sama, membunuh, tetapi dengan kegunaan yang berbeda. Coba sobat KBI, perhatikan contoh berikut ini.

Suatu hari Malin sedang menyeberang jalan tol dari Jakarta ke Bandung, kemudian ia bertemu dengan seorang anak di tengah jalan yang tiba-tiba melarikan diri di tengah jalan, tanpa sengaja memukul dan membunuh anak tersebut. Contoh kedua adalah sepasang sahabat yang bertemu untuk minum kopi bersama, namun seorang teman bernama Mirna datang lebih lambat dari Siska, tanpa sepengetahuan Mirna Siska telah meracuni kopinya hingga meninggal.

Bisakah sobat KBI membedakan dari kedua contoh di atas mana yang termasuk pembunuhan dan mana yang termasuk pembunuhan? Itu penjelasannya

Apa itu membunuh?

Bisakah teman-teman KBI menebak mana yang pembunuhan dan mana yang pembunuhan dari dua contoh di atas? Iya! Tepatnya, Malin adalah contoh Kill, Why? karena pembunuhan adalah pembunuhan yang disengaja maupun tidak disengaja oleh pelakunya.

Contoh:

  • Saya membunuhnya karena saya pikir dia adalah musuh saya
  • Gadis ini membunuh temannya yang mengkhianatinya
  • Saat berburu, saya berhasil membunuh seekor rubah dan dua rusa
  • Dua gadis tewas dalam kecelakaan itu
  • Wartawan Trans Media dibunuh perampok

Apa itu pembunuhan?

Tahukah teman KBI mana yang menjadi contoh pembunuhan? Iya! Siska dan Mirna adalah contoh pembunuhan, kenapa? karena pembunuhan itu sudah direncanakan. Jadi setiap pembunuhan berencana disebut pembunuhan.

Contoh:

  • Bagaimana saya bisa melupakan wajah seseorang yang membunuh paman saya?
    Mirna dibunuh oleh sahabatnya sendiri
  • Apakah Anda tahu berita tentang seorang anak laki-laki yang dibunuh oleh ayahnya? (Pernahkah Anda mendengar berita tentang seorang anak laki-laki yang sengaja dibunuh oleh ayahnya sendiri?)
  • Berapa lama hukuman bagi seorang pembunuh? (Berapa lama hukuman untuk seorang pembunuh?)
  • Saya tahu dari ayah saya bahwa dia adalah seorang pembunuh
  • Tidak pernah takut pada seorang pembunuh, terkadang melakukannya karena beberapa faktor

Apakah teman-teman KBI membedakan antara membunuh dan membunuh? Jangan salah paham, kill digunakan secara sengaja atau tidak untuk pembunuhan, sedangkan pembunuhan digunakan untuk pembunuhan berencana. Semoga bermanfaat sebagai pengetahuan bagi sahabat KBI

Sumber :