konsumsi-minuman-isotonik

Konsumsi Minuman Isotonik saat Beraktivitas di Sekolah, PTM

Mengkonsumsi minuman isotonik saat beraktivitas di sekolah, PTM lebih semangat

konsumsi-minuman-isotonik

Ada banyak jenis minuman di pasaran, termasuk minuman isotonik, yang baik dikonsumsi untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang, terutama setelah melakukan aktivitas berat. Berguna untuk menggantikan cairan, elektrolit, dan gula dalam tubuh agar tidak mengalami dehidrasi.

Minuman isotonik adalah minuman yang terbuat dari campuran air, gula atau karbohidrat dan ion elektrolit. Portal kesehatan Medical News Today melaporkan bahwa elektrolit adalah mineral yang mengandung ion penting seperti natrium, kalsium, kalium, klorida, magnesium, fosfat, bikarbonat, dan natrium.

Saat kita mengalami dehidrasi, tubuh tidak hanya kehilangan cairan tetapi juga ion elektrolit. Ion elektrolit dalam tubuh memiliki fungsi yang sangat penting, salah satunya adalah mengatur fungsi saraf dan otot, melembabkan tubuh, menyeimbangkan asam dan tekanan darah, serta memperbaiki jaringan yang rusak.

Siswa mencuci pada hari pertama dimulainya kembali pengajaran di kelas di SMAN 5 Kota. tangan sebelum masuk kelas
Tak heran bila isotonik disebut sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang. Lantas kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsi isotonik?
Kekurangan cairan tubuh dapat menyebabkan kelelahan, kelemahan dan kelemahan, kurang konsentrasi dan dehidrasi. Mengkonsumsi minuman isotonik saat aktivitas sangat padat dan memakan banyak energi merupakan waktu yang sangat tepat. Aktivitas yang memenuhi syarat seperti olahraga intensitas tinggi atau kerja lapangan yang dengan cepat membuat tubuh dehidrasi.

Minuman isotonik dapat diminum sebelum atau sesudah melakukan aktivitas berat untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Salah satu minuman isotonik yang bisa menjadi pilihan adalah Pocari Sweat.
Pocari Sweat mengandung ion elektrolit yang baik untuk menahan cairan tubuh lebih lama sehingga dapat membantu menjaga kestabilan kondisi tubuh. Dengan cara ini, Anda bisa terus beraktivitas tanpa takut dehidrasi.

Bagi siswa yang memulai pembelajaran di kelas terbatas (PTM) setelah lebih dari satu tahun belajar daring akibat pandemi COVID-19, minuman isotonik boleh dikonsumsi saat istirahat hingga pulang sekolah. setelah lama belajar. Minuman isotonik juga dapat dikonsumsi setelah kelas pendidikan jasmani agar cairan dan ion elektrolit dalam tubuh segera kembali dan Anda siap untuk pelajaran selanjutnya.
Yang terpenting adalah konsumsi Magnesium dan Sodium dalam Pocari Sweat dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Dalam situasi pandemi saat ini, sistem imun menjadi senjata terpenting untuk melindungi tubuh dari serangan berbagai virus, terutama virus corona.

Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, kamu bisa mendapatkan kembali semangat sekolah offline, aktif berolahraga dan menciptakan momen berharga tanpa takut dehidrasi akibat meminum Pocari Sweat. Pocari Sweat dapat dibeli di supermarket terdekat dan di toko-toko atau di e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee.

Sumber :