5-Keunggulan-Plugin-Ongkir-Free-WooComerce-untuk-Toko-Online

5 Keunggulan Plugin Ongkir Free WooComerce untuk Toko Online

Tidak sedikit pebisnis yang masih ragu untuk membangun toko online sendiri. Salah satunya karena merasa modal yang digunakan terlalu besar. Padahal, ada platform WordPress yang bisa digunakan secara gratis. Selain itu, dibutuhkan pula plugin ongkir free agar pelayanan lebih optimal.

Menghadirkan plugin ongkos kirim di toko online merupakan salah satu kunci kenyamanan pelanggan saat berbelanja. Mengingat keputusan jadi atau tidaknya transaksi kerap kali dipengaruhi besarnya ongkos kirim. Salah satu plugin ongkir yang bisa digunakan adalah Woocomerce.

5-Keunggulan-Plugin-Ongkir-Free-WooComerce-untuk-Toko-Online

 

Apa Itu WooCommerce?

WooCommerce merupakan plugin yang bersifat open source dari WordPress yang didedikasikan untuk bisnis e-commerce. Plugin ini kerap kali dipilih oleh toko online skala menengah sampai skala besar dengan menggunakan CMS WordPress.

Plugin ini pertama kali dirilis pada 27 September 2011 lalu dan masih populer hingga saat ini. Mengingat proses instalasinya yang mudah dan banyak dibutuhkan di era digital ini.

Keunggulan Plugin Ongkir Free WooCommerce

WooCommerce masih unggul sampai saat ini dengan jumlah pengguna lebih dari 95% toko online WordPress. Lalu, apa saja keunggulan plugin ini sehingga banyak dipilih?

  1. Instalasi Mudah

Mau bikin toko online mudah tanpa ribet? Pastinya, Anda juga perlu memilih plugin yang mudah dalam hal instalasi. Salah satu yang bisa digunakan adalah plugin WooCommerce.

Tidak masalah apabila pengguna tidak jago script coding untuk menginstallnya. Untuk menerapkannya di website toko online, cukup lakukan custom page lalu sesuaikan dengan kebutuhan.

Misalnya dengan mengatur kategori product, display product, diskon, promosi, masalah pengiriman, hingga metode pembayaran.

  1. Digunaan Jutaan Toko Online

Jutaan pengguna toko online WordPress mengandalkan plugin WooCommerce. Bahkan hingga saat ini, plugin ini belum tergantikan. Jadi, Anda tidak perlu meragukan kahandalannya. Plugin ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk membuat layanan toko online lebih maksimal.

  1. Mobile User Friendly

Salah satu keunggulan yang tidak boleh dilupakan dari plugin ini adalah sifatnya yang mobile friendly. Jadi, pengguna perangkat mobile saat membuka toko online akan lebih nyaman. Hal ini akan berimbas pada traffic pengujung karena website toko online Anda menarik dikunjungi.

  1. Kustomisasi sesuai Selera

WooCommerce memungkinkan Anda melakukan kustomisasi fitur penjualan dengan mudah. Hal ini berbeda dengan plugin ongkir lain yang kerap kali memiliki keterbatasan.

Plugin WordPress ini sudah dilengkapi fitur-fitur menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan toko online. Dengan demikian, tampilan dan fitur toko online Anda akan berbeda dengan milik kompetitor.

  1. Lebih Aman

Meskipun penggunaan plugin akan memudahkan membangun toko online, Anda tidak boleh mengesampingkan keamanan. Inilah yang menjadi keunggulan plugin WooCommerce berikutnya.

Tidak perlu khawatir, plugin ini sudah diaudit sedemikian rupa agar aman digunakan oleh setiap toko online.

Salah satu layanan plugin ongkir free yang sudah terintegrasi WooCommerce adalah http://pluginongkoskirim.com/. Tersedia paket plugin yang bisa dikustomisasi sesuai keinginan pemilik toko online.

Melalui layanan ini, Anda bisa menyesuaikan biaya ongkos kirim untuk wilayah tertentu. Tidak hanya itu, layanan ini juga direkomendasikan bagi yang ingin menyediakan promo gratis ongkos kirim. Tunggu apalagi, yuk segera aktifkan fitur promo ongkir free untuk kepuasan pelanggan!

Lihat Juga: cek resi shopee express