Pesona Unik Pantai Dampo Awang di Pusat Kota Rembang

Pesona Unik Pantai Dampo Awang di Pusat Kota Rembang

Table of Contents

Pantai Kartini Rembang

Pesona Unik Pantai Dampo Awang di Pusat Kota Rembang

Pantai Kartini Rembang atau sekarang lebih dikenal dengan Pantai Dampo Awang merupakan objek wisata bahari yang menakjubkan. Di sini pengunjung disuguhkan dengan pantai dan taman yang menawan untuk rekreasi yang menyenangkan.

Selain itu, Taman Kartini Rembang juga memiliki kolam renang dan berbagai taman bermain yang pastinya sangat seru. Taman Rekreasi Pantai Kartini atau biasa disingkat TPRK selalu menjadi tujuan liburan dan rekreasi banyak wisatawan.

Saat akhir pekan dan musim liburan tiba, tempat wisata di Rembang ini tidak boleh dilewatkan. Banyak hal seru yang ditawarkan Pantai Dampo Awang/Taman Kartini Rembang untuk membuat liburan Anda semakin berkesan.

Harga Tiket Masuk Pantai Kartini Rembang
Tiket Masuk Pantai Kartini
Foto: https://www.instagram.com/nikenpradjna/

Destinasi wisata pantai yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini awalnya bernama Pantai Kartini Rembang. Namun, untuk membedakannya dengan yang ada di Jepara, pantai eksotis ini kini berganti nama menjadi Pantai Dampo Awang.

Meski sudah berganti nama, tempat ini masih lebih dikenal dengan nama Pantai Kartini di Rembang. Apapun namanya, wisata rembang ini pasti sangat menarik dan wajib Anda jelajahi saat berada di kota Santri.

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mengunjungi Pantai Dampo Awang dan berlibur ke sana. Selama ini harga tiket masuk Pantai Kartini Rembang hanya berkisar Rp 10.000 per orang, sangat murah bukan?

Dengan harga yang terjangkau tersebut, wisatawan dapat menikmati berbagai hidangan menarik dari Pantai Dampo Awang hingga puas. Mulai dari taman rekreasi, pantai yang indah, kolam renang, kebun binatang mini dan masih banyak hal menarik lainnya.

Anda bisa mengunjungi Taman Rekreasi Pantai Kartini atau TPRK kapanpun Anda mau. Pantai Kartini Rembang / Pantai Dampo Awang dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 07.00 – 20.00 WIB.
Lokasi dan alamat rute
Lokasi dan alamat rute
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/108582615027957219963

Lokasi Pantai Rembang Kartini berada di sebelah utara jalur Pantura yang merupakan jaringan jalan nasional Jalur 1. Oleh karena itu, keberadaan Taman Rembang Kartini cukup strategis dan mudah dijangkau dari berbagai arah.

Lebih khusus lagi, alamat Pantai Kartini Rembang terletak di Desa Tasikagung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari Alun-Alun Kota Rembang ke Pantai Kartini / Pantai Dampo Awang cukup kecil.

Jaraknya hanya sekitar 2,6 km dengan lama perjalanan sekitar 6 menit. Akses jalan menuju salah satu wisata Rembang terpopuler ini sudah memadai dan mudah dilalui berbagai kendaraan.

Bagi Anda yang masih merasa bingung atau sama sekali tidak tahu jalan menuju Dampo Awang, tidak perlu khawatir. Di bawah ini Anda dapat menggunakan peta yang memfasilitasi kecepatan kendaraan dengan instruksi yang tepat.

perabot
fasilitas pantai kartini di rembang
Foto: https://www.instagram.com/yuli_anawati.b2/

Hal ini didukung oleh berbagai entitas pendukung yang cukup membantu para wisatawan. Dan berikut adalah fasilitas Pantai Kartini di Rembang, diantaranya :

Parkir luas
Pusat Informasi Turis
Kamar mandi/toilet umum
ruang sholat
Fasilitas air bersih
tempat bermain
Kolam renang
platform
Panggung Hiburan
kolam buaya
restoran ikan
Kios dengan berbagai suvenir
kapal pesiar
Spot foto menarik

Nikmati berbagai keseruan yang ditawarkan Pantai Dampo Awang untuk membuat momen liburan Anda semakin berkesan dan sulit untuk dilupakan saat ini. Asyiknya jalan-jalan menyusuri pantai, menyelam ke kolam, melihat berbagai satwa unik dan banyak hal menarik lainnya.

Kunjungi juga -> Pantai Caruban
Tempat terbaik di pantai Kartini, Rembang
Tempat terbaik di Pantai Kartini, Rembang
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/117445025952084602736

Dampo Awang Becah / TRP Kartini Rembang memiliki pasir putih dengan banyak taman bermain di dalamnya. Jadi dijamin lebih happy memilih Pantai Kartini Rembang sebagai destinasi rekreasi bersama orang tersayang.

Panorama di sekitar Pantai Rembang sangat luar biasa, berpadu dengan udara sejuk khas wisata bahari yang memberikan perasaan nyaman. Ditambah dengan berbagai pepohonan hijau yang bertebaran di sekitarnya juga memberikan suasana rindang bagi pengunjung.

Bersantai untuk bersantai dengan jalan-jalan dan berwisata ke Pantai Kartini Rembang adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Anda harus menggunakan berbagai pemandangan alam yang mempesona sebagai latar belakang saat mengambil foto.

Selain itu, kamera tidak boleh kabur selama aktivitas seperti bermain di kolam renang dan mengamati hewan unik. Abadikan setiap momen di Taman Kartini Rembang melalui selfie, foto grup atau video pendek saat traveling.

Abadikan semua keseruan dengan menggunakan spot terbaik di Pantai Kartini Rembang sebagai background foto.

Sumber :