5 Cara Memantau Penerbangan Pesawat dengan Aplikasi

5 Cara Memantau Penerbangan Pesawat dengan Aplikasi

Daftar aplikasi pelacak pesawat

5 Cara Memantau Penerbangan Pesawat dengan Aplikasi

Aplikasi pelacak pesawat gratis

Anda ingin bepergian dengan pesawat, tetapi ini pertama kalinya? Tak perlu bingung, kini sudah banyak aplikasi ID Play Store yang memberikan layanan informasi seputar pesawat dan bandara. Jika Anda hanya ingin mengetahui informasi umum, gunakan saja versi asli dari aplikasi pelacak pesawat. Nah, berikut ini beberapa versi asli dari aplikasi pelacak pesawat yang patut untuk dicoba:
1. Pelacakan penerbangan FlightAware

Rekomendasi pertama dari aplikasi paling menarik adalah FlightAware Flight Tracker. Dengan beberapa menu dan fitur canggih, pengguna ditawarkan lebih dari sekadar pelacakan penerbangan biasa. Aplikasi keren ini memberikan informasi penerbangan secara real-time dan juga lokasi penerbangan komersial di seluruh dunia.

Selain itu, FlightAware Flight Tracker memiliki fitur GPS yang dapat digunakan untuk melacak penerbangan di sekitar lokasi pengguna. Cukup gunakan jari Anda untuk memperbesar peta dunia untuk melihat penerbangan yang ingin Anda lacak. Pengguna dapat mengetahui penerbangan mana yang terdekat dan ke mana mereka terbang.
2.Gerbang Guru

Ingin menggunakan mode Pesawat tetapi tidak tahu informasi detailnya? Jangan khawatir, saat ini ada aplikasi bernama Gate Guru yang membantu memberikan informasi penerbangan secara mendetail kepada pengguna. Apalagi aplikasi canggih ini bahkan bisa memberikan informasi detail mengenai bandara yang digunakan untuk boarding pass.

Pengguna cukup memasukkan rencana penerbangan yang diinginkan ke dalam aplikasi. Setelah itu, Gate Guru akan menghubungkan pengguna ke titik-titik bandara. Gate Guru juga memberikan informasi rinci tentang fasilitas bandara, waktu boarding pass terakhir, harga tiket, ramalan cuaca dan penyewaan mobil.
3. Tampilan penerbangan

Apakah Anda ingin melakukan perjalanan tanpa harus khawatir tentang penjadwalan dan hal-hal lain? Jika ya, maka Flight View bisa menjadi solusi untuk masalah ini. Dengan menggunakan Flight View, pengguna dapat mengatur perjalanan mereka dengan sangat mudah dan cepat.

Pengguna hanya perlu meneruskan email konfirmasi perjalanan, lalu Flight View akan mengurus semuanya. Hebatnya lagi, aplikasi keren ini tersedia gratis di semua toko aplikasi smartphone. Dingin!
4. Panduan bandara iFly

Jika Anda ingin bepergian dengan bandara baru, ini pasti akan membingungkan semua orang. Hal ini tentunya sangat murah, karena setiap bandara memiliki fasilitas dan tarif yang berbeda-beda. Untuk itu telah dibuat sebuah aplikasi bernama iFly Airport Guide yang akan siap memberikan informasi detail mengenai bandara yang digunakan untuk check-in.

Aplikasi pelacakan pesawat ini memberikan informasi tentang fasilitas bandara seperti restoran, tempat parkir, ATM dan bank yang dapat digunakan. iFly Airport Guide memiliki informasi terperinci untuk lebih dari 700 bandara di seluruh dunia. Karena itu, aplikasi ini sangat cocok untuk pengguna yang suka bepergian ke tempat-tempat baru di seluruh dunia.
5. Radar Penerbangan24

Aplikasi pelacakan kedelapan ini adalah satu-satunya yang dibuat tidak hanya untuk informasi tetapi juga untuk hiburan. Informasi detail Flightradar24 sangat lengkap dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya. Flightradar24 memberikan informasi rinci tentang jadwal kedatangan dan keberangkatan pesawat secara real time. Selain itu, pengguna juga mendapatkan informasi tentang ketinggian, kecepatan dan rute pesawat.

Yang menyenangkan dari Flightradar24 adalah tampilan kokpit memungkinkan pengguna untuk melihat seperti pilot saat mengemudi. Selain itu, pengguna juga dapat melihat posisi pesawat dari berbagai sudut. Cukup arahkan kamera ponsel ke atas, maka pengguna dapat langsung melihat pesawat terbang langsung di atas kepala menggunakan fitur Augmented Reality View.
6. Pelacakan penerbangan

Bagi yang menyukai informasi yang lengkap, akurat dan selalu up-to-date, Flight Tracker adalah jawabannya. Aplikasi ini merupakan aplikasi tracking pesawat dengan informasi yang cukup lengkap di dalamnya. Pengguna bisa mendapatkan informasi jadwal keberangkatan dan kedatangan penerbangan secara real-time.

Kerennya lagi, aplikasi Flight Tracker juga memberikan informasi detail kecepatan pesawat, ketinggian dan total waktu yang dibutuhkan. Aplikasi tersebut tentunya akan sangat bermanfaat bagi wisatawan yang senang menggunakan transportasi udara jenis ini. Dengan informasi yang terupdate dan sangat lengkap tentunya pengguna tidak akan lagi was-was saat ingin bepergian dengan pesawat.
Lihat versi Pro:
lantai 1

Sumber :