Tidak Bisa Download Play Store, Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya!

Tidak Bisa Download Play Store, Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya!

Tidak Bisa Download Play Store, Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya! – Kenapa Playstore Tidak Bisa Download Dengan Memori Kosong – Masalah tidak bisa menginstal aplikasi dari Playstore adalah salah satu kesalahan umum yang dihadapi oleh banyak pengguna yang ingin menginstal aplikasi dari Google Play Store.

Ini juga pasti membuat frustrasi jika Anda memiliki masalah ini dengan aplikasi besar seperti PUBG, terutama jika Anda mendapatkan kesalahan bahkan setelah mencapai 90%.

Menurut keterangan yang di kutip dari halaman Edmodo.id bahwa Ada beberapa kemungkinan penyebab playstore tidak bisa mendownload error padahal memory kosong.

Namun, masalah utama yang dapat menyebabkan kesalahan ini adalah masalah keamanan Google Store, ketidaksesuaian jaringan, aplikasi yang telah diinstal sebelumnya yang menyebabkan masalah, RAM penuh, masalah akun, dan sebagainya.

Nah, pada kesempatan kali ini mari kita share bagaimana cara mengatasi penyebab tidak bisa download dari playstore walaupun dengan memori kosong.

Mengapa saya tidak bisa download Playstore Padahal memori kosong?

Tidak Bisa Download Play Store, Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya!
Tidak Bisa Download Play Store, Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya!

Salah satu alasan paling umum seperti menurut keterangan Dosenku.co.id mengapa Playstore tidak dapat mengunduh saat memori kosong adalah karena jaringan internet sedang digunakan.

Untuk aplikasi berukuran besar, Playstore sangat menyarankan menggunakan jaringan Wi-Fi. Juga, saat menggunakan jaringan telepon, ada kecenderungan untuk memiliki masalah di mana aplikasi tidak dapat diinstal dari play store.

Selain masalah jaringan, ruang penyimpanan ponsel Anda juga dapat memengaruhi Anda. Tidak ada peringatan bahwa ponsel Anda akan hampir penuh dengan memori tetapi masalah tidak dapat mengunduh aplikasi dari Playstore juga dapat terjadi di ponsel Anda.

Berikut beberapa penyebab dan cara mengatasi penyebab tidak bisa download dari playstore meskipun memori kosong.

Koneksi Internet tidak stabil

Seperti yang di kutip dari website quipper.co.id Alasan pertama mengapa Anda tidak dapat mengunduh atau memperbarui aplikasi Anda dari Playstore adalah karena koneksi Anda tidak stabil.

Sebaiknya gunakan jaringan WiFi untuk mengunduh aplikasi besar. Juga, pastikan koneksi Anda tidak lambat

Pengaturan unduhan Playstore

Jika koneksi data Android Anda stabil, Anda dapat memeriksa pengaturan unduhan Anda di Google Play Store. Pastikan pengaturan Unduh aplikasi diubah menjadi Via jaringan. Belajar lebih tentang.

  • Buka toko Google Play.
  • Klik di kiri atas 3 baris/menu dan pilih Pengaturan.
  • Tidak dapat menginstal aplikasi Play Store
  • Kemudian pilih opsi Pengaturan Unduhan Aplikasi.
  • Pastikan Anda telah memilih Via Jaringan > Selesai.
  • Jika Anda memilih Via Wi-Fi saja, Anda tidak akan dapat mengunduh aplikasi kecuali Anda tersambung ke jaringan Wi-Fi.

Coba Perikasa pengaturan tanggal

Tentang koneksi internet yang masih digunakan. Pastikan tanggal Android adalah tanggal saat ini. Jika tidak cocok, koneksi internet Anda tidak akan berfungsi.

Jika Anda tidak dapat mengatur tanggal secara otomatis, kami menyarankan Anda untuk mengaturnya secara manual. Cara ini sangat mudah. Pertama, buka Pengaturan > Pilih Pengaturan Lanjut > Pilih Waktu dan Tanggal. Di bagian Tanggal dan waktu otomatis, matikan jika tidak dapat diperbarui secara otomatis. Cukup konfigurasikan secara manual.

Hapus cache dan data dari Playstore

Cara mengatasi ketidakmampuan mendownload atau mengupdate aplikasi dari Playstore adalah dengan menghapus cache dan data Playstore. Metodenya adalah sebagai berikut.

  • Pertama, buka pengaturan ponsel Anda.
  • Cari menu manajemen aplikasi.
  • Kemudian cari aplikasi Google Play Store.
  • Pilih Hapus semua data.
  • Tamat.